SYUKUR, HARI INI GAJIAN

29.4.11


Jika kita melakukan sesuatu hanya karena uang, maka hidup seakan mati. Ini adalah rutinitas kuno yang hanya membuat kita tak berkembang. Jujur saja, akupun merasakan ada sesuatu yang aneh jika melakukan sesuatu hanya karena uang. Uang bukankah hanya alat tukar nilai tambah?. Oleh karena itu berarti sesungguhnya cara paling gampang untuk dikejar uang adalah dengan menciptakan nilai tambah. Jika kita tidak memiliki nilai tambah maka berarti kita tak mampu memanfaatkan potensi yang telah dianugerahkan Yang Maha Kuasa kepada kita.

Contoh paling sederhananya yaitu jika posisi kita dalam suatu organisasi entah itu perusahaan atau apalah terserah dapat digantikan oleh orang lain berarti kita tidak punya nilai tambah. Orang yang memiliki nilai tambah tentulah tak bisa posisinya digantikan oleh orang lain dengan mudah. Jadi mulai sekarang ciptakanlah nilai tambah Anda. 

Kebanyakan orang terlalu takut untuk berekplorasi, padahal apa yang menjadi kebahagiaan tertinggi itu hanya bisa didapat ketika setiap hidung mau mendayagunakan apa yang menjadi kegemarannya, lesukaannya. Yakinlah,  seperti layaknya seorang seniman lukis. Pada awalnya ia belum cukup terkenal dan mampu menghasilkan uang. Akan tetapi karena ia telah menemukan kebahagiaan tertingginya, yaitu melukis maka jadilah ia pelukis terkenal.

Artikel terkait

0 komentar