RELAKSASI (lanjutan teknik merampok ide)

18.4.11


HILANGKAN KETEGANGAN, Ketegangan (baca: kerja keras) adalah musuh terbesar dalam memprogram pikiran. Untuk menghilangkan ketegangan pusatkan pikiran pada bagian-bagian tubuh tertentu, seperti pada kulit kepala, dahi, mata, pipi, mulut dan lain sebagainya. Rasakan bagian-bagian tubuh tersebut rileks dan bebas dari rasa tegang. Pusatkan  pikiran pada bagian-bagian tersebut sekurang-kurangnyanya 5-15 detik. Bebaskan pikiran dari pikiran-pikiran yang tidak perlu. Yakinlah dengan sepenuhnya bahwa Sobat benar-benar rileks. 

TUTUP MATA, Menutup mata adalah hal yang sangat dianjurkan dalam memprogram pikiran,  karena dengan menutup mata sekitar 80% akan menghilangkan pengaruh luar yang mungkin akan mengganggu kosentrasi Sobat.

POSISI BOLA MATA, Menempatkan posisi mata yang benar akan akan membawa Sobat dalam kondisi pikiran tertentu. Ketika Sobat memandang sesuatu, Visual bagain dari otak Sobat dirangsang. Itulah sebabnya mengapa banyak orang memandang sesuatu apabila ia sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah atau mengingat sesuatu.  

Tutup Mata Sobat, gerakkan bola mata Sobat keatas. Pertahankan posisi ini. Posisi bola  mata seperti ini adalah posisi  pada saat kita tidur. Dengan menggerakan bola mata keatas pada keadaan mata tetutup, otak akan dipicu untuk memproduksi gelombang Alfa. Gelombang Alfa ini sangat diperlukan dalam pemrograman pikiran. Perhatikan gambar dibawah ini: 
arah bola mata
 
FOKUS PADA BEAT, Pusatkan pikiran pada beat yang sedang Sobat dengarkan (dalam hal ini suara alam), hal ini sangat berguna untuk mengkondisikan otak dalam memproduksi gelombang tertentu (sesuai dengan suara alam-kesadaran cosmik).

BAYANGKAN SESUATU YANG MEMBUAT SANTAI DAN DAMAI, Membayangkan sesuatu yang membuat Anda merasa santai dan damai adalah salah satu point terpenting untuk memprogram pikiran Sobat. Bayangkanlah tempat yang paling nyaman bagi Sobat, misalnya tempat tidur, pantai, puncak dan lain sebagainya. Bayangkan seolah-olah Sobat benar-benar berada disana. Dengan membayangkan hal tersebut emosi Sobat akan dibawa kekondisi sesuai  dengan apa yang Sobat bayangkan. 

Selanjutnya VISUALISASI

Artikel terkait

0 komentar