OFFSHORE MARICULTURE


Offshore mariculture merupakan budidaya ikan di lautan dengan batas minimal 30 m kedalaman dari atas muka laut.  Fakta yang menunjukkan bahwa peningkatan pertumbuhan manusia tidak diimbangi dengan pertumbuhan pasokan pangan dari terestrial menghendaki percepatan produksi bahan pangan. Offshore kelautan menawarkan peluang cukup besar untuk ekspansi penyediaan protein ini, terutama dalam hal volume pasokan, dan seharusnya merupakan bagian integral dari perkembangan tersebut.

Pengalaman praktis yang dilaporkan pada Konferensi Offshore Mariculture disepakati bahwa: Pemerintah perlu untuk mendukung perkembangan industri kelautan lepas pantai dengan mengaktifkan perundang-undangan (khususnya untuk meminimalkan waktu dan biaya dari proses perizinan) dan cocok dengan menyediakan dana dan dukungan untuk melanjutkan penyelidikan dan pembangunan berkelanjutan ke dalam produksi yang sedang berjalan dan langkah-langkah untuk menganalisa dan menanggung pertimbangan sosio-ekonomi bagi masyarakat lokal.


Khususnya, untuk kelautan lepas pantai, maka diperlukan dukungan dalam pengembangan:

  1. Kemajuan teknis yang memungkinkan sepenuhnya sistem pertanian terpadu operasional yang mengukur dan mengoptimalkan produksi parau stok kondisi laut sekitar tahun sementara untuk meminimalkan risiko kecelakaan manusia
  2. Biaya-efektif untuk teknologi panen dan pengolahan untuk pasar saham
  3. Transfer teknologi dan adaptasi dari luar negeri dari sektor lain
  4. Fasilitas darat dan fasilitas pelabuhan yang memadai untuk tempat pemijahan
  5. Model pedoman pembentukan, dan lokasi budidaya lepas pantai yang dapat digunakan oleh petani untuk mengembangkan kode dari praktek yang sesuai untuk operasi mereka.
Negara di Uni Eropa terutama Spanyol telah mengembangkan peluang ini secara intensif. Spanyol memiliki armada nelayan tradisional terbesar di Eropa dan di seluruh dunia, ini terus berlanjut untuk menangkap ikan dalam rangka pemenuhan untuk pasar global. Negara ini telah mampu memproduksi lebih dari 40.000 ton pada tahun 2007 dengan memanfaatkan pengetahuan tentang laut dan keterampilan para nelayan.


0 Response to "OFFSHORE MARICULTURE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2