MEDITASI REIKI

21.3.11

Oleh: TJIPTADINATA  EFFENDI REIKI MASTER


Kata “meditasi” berasal dari bahasa Latin “meditatio” yang berarti pikiran atau pertimbangan serius. Inti dari meditasi adalah untuk sepenuhnya sadar dan mengenal terhadap diri sendiri. Ada banyak jenis dan teknik meditasi, masing-masingnya diarahkan untuk mencapai hasil-hasil yang berbeda.

Meditasi dalam Reiki
Meditasi sangat menguntungkan untuk praktisi Reiki, misalnya untuk menenangkan pikiran, meningkatkan
kemampuan penyembuhan, dll..Praktisi Reiki disarankan untuk bermeditasi secara rutin, sebaiknya sekali dalam seminggu. Dalam Reiki, ada beberapa metoda meditasi yang dikenal; metoda yang paling sederhana dan wajib dikenal oleh praktisi pemula adalah “No Mind Reiki Meditation. Sebelum melakukan penyembuhan, disarankan bagi praktisi Reiki untuk melakukan No Mind Reiki Meditation untuk menenangkan emosi dan memurnikan aliran energi. No Mind Reiki Meditation Carilah tempat yang bersih dan tenang untuk bermeditasi. Karena meditasi ini adalah salah satu bentuk penyembuhan, sebagai persiapan lakukan persiapan penyembuhan. Posisi duduk yang terbaik adalah posisi lotus karena posisi tersebut memungkinkan aliran energi yang bebas di sepanjang tulang belakang, namun ini bukanlah kewajiban.Ambil nafas yang panjang dan hembuskan secara perlahan untuk menenangkan diri anda.Walaupun disebut meditasi “Tanpa Pikiran”, hal ini bukan berarti mengosongkan pikiran karena mengosongkan pikiran adalah hal yang berbahaya untuk dilakukan. Yang dimaksud adalah bahwa anda tidak membiarkan pikiran anda berkeliaran dan menjadi terseret ke dalam persoalan dan kekhawatiran sehari-hari. Cara termudah untuk menjaga agar pikiran tetap waspada dan tidak kemana-mana adalah dengan memperhatikan nafas atau detak jantung anda.
Niatkan untuk menghirup energi alam ketika anda menghirup nafas. Jika ada rasa sakit di bagian manapun
di tubuh anda, niatkan agar energi tersebut mengalir ke bagian tersebut. Lepaskan segala kemarahan, rasa sakit dan energi negatif lain ketika anda menghembuskan nafas. Ulangi prosedur menghirup dan menghembuskan nafas sampai anda menjadi sepenuhnya rileks dan tubuh anda terasa ringan dan tenang.
Setelah anda merasa rileks, anda akan mulai menikmati peningkatan kewaspadaan anda. Hargailah kenyataan
bahwa anda masih hidup dan anda akan menemukan bahwa anda merasa semakin nyaman dengan diri anda..

Sumber: Mbah Google

Artikel terkait

0 komentar